Subscribe

Jumat, 09 Mei 2008

CorelDraw X4


Salah satu produsen media grafis terkemuka, Corel Corporation kembali merilis sofware terbarunya, CorelDRAW Graphics Suite X4 yang memberikan tambahan 50 fitur baru dibanding versi terdahulunya, CorelDRAW Graphics Suite X3. Kini CorelDRAW Graphics Suite X4 mempunyai interface antarmuka yang lebih menarik, dilengkapi fitur tambahan hasil penyempurnaan berbagai fasilitas didalamnya.

"Ketika kami mengembangkan versi terbaru ini, kami mengkonsultasikan dengan para pengguna dari berbagai macam industri. Kami duduk bersama untuk mengamati bagaimana mereka bekerja, mendapatkan saran dari mereka tentang bagaimana menciptakan pengalaman yang lebih baik dalam mendisain," tutur Gerard Metrailler, Direktur Produk Manajemen Grafis Corel. "Penambahan fitur inovatif seperti Live Text Formatting dan pendukung format file yang beragam, menunjukkan komitmen Corel dalam menyediakan kinerja yang luar biasa, bernilai dan produktif bagi penggunanya," tambah Richard Dodd, Regional Marketing Manager Corel untuk wilayah Australia, New Zeeland, South East Asia dan India.

Isi dari paket editor grafis versi full packages dari CorelDRAW Graphics Suite X4 ini, meliputi CorelDRAW X4, Corel PowerTRACE X4, Corel PHOTO-PAINT X4, Corel CAPTURE™ X4, CorelDRAW® Handbook, Video pelatihan dan Komunitas CorelDRAW. CorelDRAW X4 memberikan aplikasi layout halaman yang intuitif untuk pembuatan logo perusahaan atau disain proyek. Sedang Corel PHOTO-PAINT X4 merupakan aplikasi editing gambar profesional untuk mengedit ulang foto.

Corel PowerTRACE™ X4 merupakan perangkat untuk mengubah gambar dari kualitas buruk menjadi berkualitas tinggi, berkat tool pengubah yang tersedia dengan cepat dan akurat. Sedangkan Corel CAPTURE™ X4 adalah perangkat one-click screen-capture yang memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dari sebuah aplikasi atau dari internet.

Beberapa fitur tambahan terbaru lainnya, yaitu:
1. Live Text Formatting
Fitur ini memberikan kemudahan dalam memilih format text, sebelum menggunakannya pada dokumen. Selain menghemat waktu, aplikasi ini juga memberi pilihan yang berbeda, baik dari bentuk dan ukuran font, aligment, serta menghilangkan "trial-and error" yang berhubungan dengan proses disain.
2. Font Identification
CorelDRAW* Graphics Suite X4 terintegrasi dengan WhatTheFont™ yang membantu mendeteksi font yang digunakan pada file. Graphics Suite X4 memiliki identifikasi font dari myfont.com, sehingga Anda tak perlu susah-susah mencari apakah font yang digunakan tersedia atau tidak di komputer Anda. Anda pun dapat menghemat waktu, karena saat Anda membuka file dengan format disain bitmap, artwork atau gambar lain dari klien, Font Identification akan langsung menyesuaikan dengan font yang digunakan pada file tersebut.
3. Independent Page layers
Anda dapat mengontrol dan mengedit layers secara bebas di setiap halaman, termasuk mengurangi halaman dengan layers kosong. Termasuk memberikan perintah secara bebas untuk setiap halaman dan perintah umum untuk semua dokumen. Anda juga bisa membuat layer yang berbeda berdasarkan halaman, tanpa dibatasi struktur dokumen.
4. Interactive Table
Tool baru pada CorelDRAW Graphics Suite X4 ini memberikan kemudahan pada pengguna, dalam membuat dan memasukkan table pada layout yang terstruktur untuk grafis dan teks. Anda dapat dengan mudah meluruskan, membentuk ulang atau mengedit table agar sesuai dengan disain yang diinginkan. Terdapat pula tambahan di mana Anda dapat merubah batasan teks dan menyesuaikan gambar pada sel tersendiri.
5. CorelDRAW ConceptShare™ Integration
Menginterogasikan perangkat online yang berguna dalam alur kerja Anda. Dalam lingkup website, CorelDRAW ConceptShare memberikan akses kepada pengguna untuk berbagi disain dan ide kepada kolega dan klien dalam waktu singkat. Pengguna dapat dengan mudah membuat ruang kerja yang banyak, upload disain dan mengundang orang lain untuk menerima saran atau memasukkan ide tanpa mengirim file dalam kapasitas besar melalui email.
6. File Format Support
Ini merupakan dukungan tambahan pada Microsoft Office Publisher. Aplikasi ini agak mirip dengan Microsoft Word 2007, Adobe Illustrator, Creative Suite 3, Adobe Photoshop CS3, PDF 1.7 (Adobe Acrobat 8), AutoCAD DXFTM, AutoCAD DWG™, dan Corel Painter™ X, sehingga semakin mudah dalam menukar file.
7. Professionally Designed Templates
Terdiri dari 80 template professional terbaru, sehingga memudahkan Anda dalam proses disain. Fleksibel dan mudah diatur, template juga disertai dengan Designer Notes yang menyediakan informasi mengenai pilihan template, tips penggunaan template dan instruksi untuk mengatur template yang ingin ditambahkan pada materi disain.
8. Specialized Fonts
Fitur ini berisi font-font pilihan terbaru. Salah satu koleksi khususnya adalah single-line engraving font dan OpenType cross-platform font yang terdiri dari beberapa pilihan bahasa, seperti latin, yunani, dan Cyrillic pada format WGU.
9. Welcome Screen
Tampilan pembuka baru CorelDRAW Graphics Suite X4, memudahkan Anda mengakses dokumen, template dan tombol perangkat yang dilengkapi tips & tricks serta video tutorial. Layar tampilan pembuka juga memuat galeri hasil disain, sebagai alternatif disain Anda.
10. Windows Vista* Integration
Aplikasi ini merupakan upgrade dari versi sebelumnya. CorelDRAW Graphics Suite X4 terintegrasi dengan kemampuan desktop search dari Windows Vista, langsung dari kotak open dan import dialog, memudahkan Anda mencari file berdasar pemilik, subyek, tipe file, tanggal, kata kunci, dan properti lain. Anda juga dapat menambahkan kata kunci sendiri, peringkat atau catatan lain saat menyimpan file, sehingga pengaturannya lebih baik.
11. RAW Camera File Support
Ini merupakan tool tambahan pada Corel PHOTO-PAINT yang memudahkan pengguna untuk mengimpor file RAW camera langsung dari digital camera. Dengan dukungan lebih dari 300 tipe kamera dan control interaktif yang menyediakan preview langsung, pengguna dapat melihat property file dan setting kamera, mengatur warna dan ketajaman gambar, serta memperbaiki kualitas gambar.

Pemasaran CorelDRAW Graphic Suite X4 di Indonesia ditangani oleh PT Techpac Indo Informatika yang menjadi distributor resmi produk CDGSX4. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada situs resmi Corel di
http://www.corel.com/ atau di situs PT Techpac Indo Informatika di www. Techpac.co.id.

Tidak ada komentar: